Selasa, 19 Juli 2011

S.O.S

Ada yang udah pernah nonton Pay It Forward? Kalau belum nonton, coba baca dulu resensinya disini atau disini sebelum memutuskan untuk nonton. Film ini bagus banget menurut gua. Tapi gua bukan mau membahas tentang filmnya. Karena gua merasa belum punya cukup kemampuan untuk nulis resensi yang baik tentang film ini. Tapi gua mau sedikit menulis tentang apa yang sebenarnya kita bisa sama2 lakukan dengan inspirasi film ini...
Di film itu diceritakan kalau Trevor dalam tugas ilmu sosial yang diberikan gurunya, memiliki ide untuk melakukan sebuah eksperimen. Dimana dalam eksperimen tersebut, Trevor menetapkan sebuah asumsi bahwa kebaikan harus ditularkan/ dilanjutkan kepada minimum 3 orang dalam skema yang seperti dalam gambar yang dia beri nama Pay It Forward. Untuk cerita lebih lengkapnya silahkan nonton dan nikmatin sendiri yah...

Dengan penerapan asas yang sama, di Indonesia pun tumbuh komunitas dengan konsep yang kurang lebih sama,yaitu Satu Orang Satu. Dimotori oleh Pak Jamil Azzaini, latar belakang didirikannya komunitas ini dapat dibaca secara lengkap disini. Dengan menerapkan prinsip bahwa satu orang dapat menolong minimal satu orang didalam hidupnya. Maka diharapkan kebaikan tersebut tidak terputus dan akan berlipat ganda seiring dengan kebaikan2 yang akan dilakukan oleh seseorang yang telah menerima satu kebaikan dalam hidupnya. Dalam pertimbangan gua, ini merupakan sebuah prinsip hidup yang baik dan gua InsyaAllah akan mengikutinya...

0 komentar:

Posting Komentar